Rabu, 10 Juni 2015

Serial Gurah: 1C. Gurah Zaman Sekarang

C. Gurah  Pada Jaman Sekarang
Terapi gurah di Indonesia umumnya berkembang baik di dunia pesantren, karena pada dasarnya para ulama memahami dan mengetahui terapi gurah suara ini diajarkan oleh Rasulullah sebagai media pengobatan terhadap penyakit  (udzrah dan  sakit kepala) yang mereka derita.

Pengalaman para kyai dan santri terhadap penggunaan terapi gurah dianggap sebagai bagian sikap penerimaan ajaran Nabi Muhammad SAW. Bagi kalangan pesantren keyakinan akan kebenaran ajaran nabi ini terkadang melebihi kapasitas berpikir akal mereka dalam artian apapun berasal  dari Nabi mereka menerimanya 100 persen tanpa reserve dan tanpa ada upaya mempertanyakan motif di belakang ajaran, tujuan, maupun upaya pembuktiannya secara medis.  Begitu juga terhadap ajaran Nabi dalam bidang ilmu kesehatan terkadang mereka tidak mengkaji dulu manfaat gurah secara medis dan  menganalisanya secara mendalam terhadap ramuan gurah ini sebagaimana cerita sahabat Abu Bakar RA menerima ajaran Nabi SAW.
Pada jaman sekarang,  pemerintah ikut mencanangkan untuk kembali ke pengobatan alamiah, dan dalam hal gurah  umumnya kalangan masyarakat mendukung  dengan alasan :
1. Proses terapi gurah sangat sederhana dan bahan baku herbalnya di Indonesia berlimpah.
2. Terapi gurah sudah dikenal sejak jaman Rasulullah SAW
3. Masih sedikitnya masyarakat yang menguasai terapi gurah sehingga menyediakan lapangan kerja buat therapist-therapist muda.
4. Biaya pengobatan rumah sakit terhadap penyakit-penyakit yang ada hubungannya dengan lendir dan pernafasan sangat mahal.
5. Kondisi pencemaran udara di kota-kota besar yang semakin mengkhawatirkan.

Untuk info gurah dan Herbal hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Blok D/D No. 15
Samping Pusat Kajian Al Quran dan Informasi Islam
Kelapagading
Jakarta Utara

Telp./WA  08111494599
08788 3171247
Pin 28303BAC

Source:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar